PewDiePie vs T-Series

 

Akhir-akhir ini Youtube dihebohkan dengan pertarungan subsriber antara PewDiePie dan T-Series. Kalian sudah tahu belum ? Siapa yang tidak kenal PewDiePie, seluruh dunia mengenalnya, tetapi mungkin T-Series hanya populer di kalangan India. Mari kita bahas 2 channel youtube ini, PewDiePie dan T-Series, siapakah yang pantas memiliki subscriber youtube terbanyak ?

 

PewDiePie

PewDiePie merupakan channel youtube yang dimiliki oleh Felix Arvid Ulf Kjellberg, dia berasal dari Swedia. Channel ini berisi konten video tentang permainan video bergenre horor dan aksi, tetapi sekarang lebih sering menampilkan konten komedi seperti meme reviewLWIAY, dan PEW News. PewDiePie menjadi peringkat pertama dengan jumlah subscriber terbanyak pada bulan Desember 2016 mengalahkan Youtube Spotlight, saat itu PewDiePie memiliki 50 subscriber.

 

T-Series

T-Series merupakan channel youtube yang dimiliki oleh perusahaan dari India, yaitu Super Cassettes Industries Private Limited. Channel ini berisi konten video musik dan trailer film India. T-Series dikenal juga dengan  soundtrack musik Bollywood dan musik Indi-pop.

 

Saya Demas Reyhan Adritama, Kreator Konten Digital dari Deread Blog dan Demas Channel mempunyai tujuan untuk membantu kalian semua, konten kreator, untuk membuka kunci kekuatan penuh internet dengan belajar, bereksperimen, dan membuat hal-hal online.

 

Saya merasa bahwa akhir-akhir ini, jumlah upaya untuk membatasi kebebasan dari internet meningkat secara signifikan. Saya ingin meyakinkan Anda, para pembaca, dan semua orang di seluruh dunia, bahwa Deread Blog akan terus memberikan konten-konten artikel tentang Flora/Fauna, Jelajah, Pengetahuan Umum, Teknologi, dan Tips/Trik.

 

Tentu saja, melihat para kreator sukses yang membuat saya termotivasi untuk membuat dan mengembangkan Deread Blog lebih jauh. PewDiePie mewakili apa yang kita perjuangkan. Felix Arvid Ulf Kjellberg adalah seorang konten kreator, yang menggunakan kekuatan internet untuk mengejar impiannya dan menyebarkan kebahagiaan. Saya percaya bahwa pria ini bisa menjadi teladan yang sempurna bagi komunitas Youtube.

 

PewDiePie memulai debutnya di Youtube pada tahun 2010. Hanya butuh 3 tahun baginya untuk meningkatkan jumlah subsribernya untuk menempati posisi kedua, 3 tahun kemudian akhirnya PewDiePie bisa mengalahkan Youtube Spotlight untuk menempati posisi pertama sebagai channel youtube dengan subcsriber terbanyak. Saat ini PewDiePie memiliki 77 juta lebih subscriber.

 

Namun, T-Series menantang ‘The King of Youtube‘ untuk tempat pertama. T-Series mulai memberikan ancaman nyata. Saya percaya itu menimbulkan ancaman nyata bagi konten kreator secara umum karena mereka dapat ditekan dan didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar, sehingga kehilangan jaringan komunikasi dengan audiens mereka.

 

Anda harus Subsribe PewDiePie ! Mengapa ? Karena suara konten kreator seperti anda mungkin menjadi lebih sunyi dan mungkin hampir tidak menjadi sukses di dunia online jika anda tidak didukung oleh beberapa entitas besar. Saya mendukung cita-cita internet yang bebas dan terbuka, dan saya mendukung pembuat konten online yang benar seperti PewDiePie.

 

Saya tidak membenci T-Series. Namun saya berpikir bahwa konten kreator harus mewakili YouTube, platform yang berkembang karena diri sendiri !

 

Ingatlah sloganmu Youtube, “Broadcast Your Self” bukan “Broadcast Your Company”  !

Youtube menjadi indah dan hebat karena konten kreator individu dan komunitasnya.

 

YouTube, menurut saya, harus tetap menjadi platform untuk orang-orang seperti anda di tempat pertama dan saya bergabung dalam perjuangan untuk kebebasan dan mengundang semua orang untuk mendukung ide ini dengan ‘SUBSCRIBE‘ PewDiePie ! Mari pertahankan Raja kita di Tahta !

 

  1. Buka channel youtube PewDiePie -> https://www.youtube.com/user/PewDiePie !
  2. Tekan tombol ‘SUBSCRIBE‘ !
  3. Bagikan artikel ini ! Mari buat menjadi viral !

 

Bersama-sama kita bisa mewujudkannya. Saya melakukan bagian saya. Sekarang giliranmu. Apakah kamu bisa melakukan ini ?

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. saya kurang mengerti masalah ini. tapi dari berita kemarin cukup heboh sepertinya sampai ada kasus hacking 50.000 printer yang bertuliskan subscribe to pewdipie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *