AKU BANGGA INDONESIA JADI TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018

Tak dapat dipungkiri bahwa dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 telah menyatukan dan membuat bangga seluruh negeri. Sebuah kebanggan tersendiri dapat menunjukkan nama bangsa pada dunia, terutama Asia.

Saya Demas Reyhan Adritama pelajar dari Banyumas sangat bangga dan siap dukung bersama Asian Games 2018.
Walaupun daerah saya, yaitu Banyumas tidak menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games XVIII, saya tetap bahagia, karena Indonesia dapat menjadi tuan rumah Asian Games XVIII, setelah menunggu penantian selama 56 tahun.

Asian Games 2018 diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018, terdapat 2 kota yang menjadi tuan rumah, yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat di Provinsi Jawa Barat dan Banten sebagai tuan rumah pendukung.
Ada 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Banyumas memang belum pernah menjadi kota penyelenggara Asian Games maupun Sea Games. Dipilihnya kembali Jakarta dan Palembang menjadi kota penyelenggara Asian Games, dikarenakan 2 kota tersebut telah dilengkapi dengan sarana olahraga, jaringan transportasi yang memadai, dan fasilitas lain, seperti hotel dan penginapan untuk para kontingen Asian Games 2018.

Masyarakat Banyumas memang wajib bangga, karena terdapat atlet dari tanah ngapak yang berlaga di Asian Games 2018, yaitu Tontowi Ahmad, atlet badminton dari Sumpiuh dan Syahrian Abimanyu atlet sepak bola dari Banjarnegara, walaupun sepertinya Syahrian Abimanyu tidak ikut dalam Asian Games 2018, dikarenakan umur yang masih cukup muda, tetapi perjuangan dia saat ini di AFF U-19 Championship 2018 wajib diapresiasi. Beberapa waktu yang lalu Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih juara pertama pada ajang Indonesia Open 2018 mengalahkan tim dari Malaysia.
Saya sebagai orang Banyumas sangat bangga, karena Tontowi Ahmad bisa mengharumkan Indonesia sekaligus Banyumas di ajang badminton yang pesertanya berasal dari berbagai belahan dunia.
Pada tahun 2016, saat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapatkan medali emas pada Olimpiade Rio, masyarakat Banyumas sangat bahagia dan bangga, masyarakat Banyumas pun tidak sabar untuk menyambut kepulangan Tontowi Ahmad ke kampung halamannya di Sumpiuh.

Bangga Indonesia bisa jadi tuan rumah Asian Games 2018 itu wajib. Para atlet pun merasakan bahagia, karena akan mendapatkan dukungan langsung dari seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia pasti akan menonton langsung para atlet Indonesia yang berlaga di stadion. Menurut saya dukungan juga tidak hanya dilakukan dengan menonton langsung di stadion, tetapi kita dapat ikut menyukseskan Asian Games 2018 dengan cara :

  1. Mensosialisasikan Asian Games 2018,
  2. Membuat konten digital tentang Asian Games 2018, seperti artikel blog dan video youtube.
  3. Berdoa untuk kesuksesan Asian Games 2018 dan para atlet yang berlaga di Asian Games 2018.
    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesa (KBBI), bangga memiliki arti besar hati atau merasa gagah (karena mempunyai keunggulan). Pastinya banyak keuntungan untuk Indonesia, yaitu dengan lebih dikenalnya :
  1. Kuliner-kuliner khas Indonesia
  2. Budaya-budaya daerah
  3. Tempat-tempat wisata
    Sebagai Negara yang memiliki banyak keindahan, terutama wisata alamnya, Indonesia banyak diminati oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia.
    Dengan diadakannya Asian Games 2018 di Indonesia, pasti akan banyak mendatangkan pengunjung dari luar negeri, terutama Asia. Selain untuk menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, mereka juga bisa berlibur dengan mengunjungi  berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia sambil menikmati keindahan-keindahan yang disajikan oleh negeri ini, Indonesia.
    Pemerintah daerah Jawa Timur juga ikut mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018 dengan diadakannya Paket Wisata 3 hari 2 malam, yaitu ‘Majestic Banyuwangi Tour’, terdapat 8 tempat yang akan dikunjungi, yaitu :
  1. Air Terjun Kalipahit
  2. Baluran National Park
  3. Bangsring Underwater
  4. Gunung Merapi Ijen
  5. Kawah Wurung
  6. Menjangan
  7. Pantai Watudodol
  8. Tabuhan Island
    Biaya yang harus dibayar untuk mengunjungi 8 tempat tersebut adalah Rp1.400.000 – Rp2.340.000, biaya tersebut akan terbayarkan oleh keindahan pemandangan dari daratan, pegunungan sampai lautan.
    Daerah saya, Banyumas, juga siap untuk menyambut para wisatawan yang datang. Walaupun Banyumas tidak menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018, pemerintah daerah Banyumas pun siap jika para wisatawan datang ke daerah Banyumas.
    Banyumas dikenal dengan makanan tradisionalnya, yaitu getuk goreng dan pakaian batik. Getuk goreng dan batik terkenal di wilayah kecamatan Sokaraja. Banyak masyarakat sokaraja yang membuat bisnis atau usaha getuk goreng dan batik. Contohnya saja di Jalan Jendral Sudirman, Sokaraja berderet toko-toko yang menjual getuk goreng, serta beberapa makanan khas Banyumas yang bisa menjadi oleh-oleh, seperti, nopia, mino, keripik tempe, sale pisang, dan masih banyak makanan khas Banyumas yang dapat dibeli untuk dijadikan oleh-oleh.
    Banyumas juga mempunyai tempat-tempat wisata yang tidak kalah kerennya dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Seperti Gunung Slamet dan Baturraden.
    Asian Games 2018 memang menjadi ajang untuk pemerintah daerah mempromosikan tempat-tempat wisata di daerahnya.
    Asian Games 2018 yang didakan di Indonesia memang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat yang ada di Indonesia. Indonesia memang mempunyai keindahan alam dan pemandangan yang menajubkan.
    Dari Sabang sampai Merauke. Dari Pulau We sampai Pulau Rote. Semua ciptaan Tuhan tersedia. Pesona Indonesia memang wajib disyukuri oleh seluruh warga Negara Indonesia.
    Asian Games 2018 dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018, 2 hari setelah upacara pembukaan Asian Games 2018, yaitu tanggal 20 Agustus 2018 adalah hari ulang tahun saya yang ke 16 tahun. Jika saya bisa memenangkan kompetisi Writingthon Asian Games 2018, itu merupakan kado terindah untuk saya dan tidak akan pernah terlupakan. Jika saya bisa memenangkan kompetisi Writingthon Asian Games 2018, saya bisa berkesempatan menonton langsung pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 dan pastinya bisa mendukung langsung para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018. Dari dulu Sea Games sampai sekarang Asian Games, saya ingin sekali menonton pertandingan secara langsung di stadion untuk mendukung para atlet Indonesia yang berlaga, terutama di cabang olahraga sepak bola. Karena kendala keuangan saya tidak bisa menonton dan mendukung langsung para atlet Indonesia yang berlaga, saya hanya bisa menton pertandingan-pertandingannya di televisi dan berdoa agar Indonesia bisa mendapatkan medali emas dari semua cabang olahraga dan pastinya meraih peringkat pertama.
    Nasib saya seperti Hanoi, Vietnam. Hanoi, Vietnam sebenarnya adalah tuan rumah Asian Games XVIII, karena Hanoi, Vietnam, mengalami kendala keuangan, akhirnya Hanoi, Vietnam mengundurkan diri menjadi tuan rumah Asian Games XVIII. Setelah melalui kesepakatan, akhirnya OCA (Olympic Council of Asia) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games XVIII dan Jakarta serta Palembang adalah kota penyelenggara Asian Games XVIII. Sebenarnya Asian Games XVIII diadakan pada tahun 2019, dikarenakan pada tahun 2019 Indonesia akan mengadakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, akhirnya penyelenggaran Asian Games XVIII, dimajukan menjadi tahun 2018.  Itu semua menjadi keberuntungan tersendiri bagi warga Indonesia. 2 keberuntungan sekaligus yang didapatkan oleh Indonesia. Sebagai warga Indonesia kita wajib bersyukur dan bangga terhadap Indonesia karena dapat menjadi tuan rumah Asian Games XVIII. Tetapi jangan lupa juga, terdapat Asian Para Games yang diadakan pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Asian Para Games adalah Pesta Olahraga Asia untuk para penyandang disabilitas. Mereka juga berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia.
    Mari kita berdoa bersama dan dukung bersama untuk atlet-atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 agar mendapatkan medali emas dan peringkat pertama
AKU BANGGA
SEMUA BANGGA

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Unknown berkata:

    aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di http://www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di http://www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

  2. rini putri berkata:

    Mau mendapatkan uang banyak? Gampang banget. cukup bermain permainan judi bola & casino online AURAJD.NET kami dijamin anda akan cepat mendapatkan kemenangan di sini.
    kami menyediakan permainan :
    -Judi bola
    -Casino online (baccarat,roulette,sicbo,dragon tiger)
    -Poker, domino qiu2 , bandar ceme
    -E-Games
    -slots
    -Tembak Ikan
    -Togel Online
    -Bola tangkas
    cukup 1 ID untuk memainkan semua game
    Minimal Deposit dan Withdraw Rp.10.000
    Minimal Bet Rp.25.000
    nikmati bonus rollingan hinnga 1%
    bonus cashback hingga 15%
    bonus reffreral seumur hidup 5%

    jika tertarik bisa hubungi :
    BBM :D1FCF403
    LINE:aurajudi
    WA:+6282165635983

  3. Rafi Aqil berkata:

    aku sangat bangga indonesia menjadi tuan rumah pada ajang asian games tahun ini

    aqiqah jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *