9 ALASAN PALSU ORANG MENGHALALKAN PACARAN

    Bukan anak muda bila tidak beralasan, bukan lelaki bila tidak berusaha untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Beberapa alasan lelaki dan wanita yang menghalalkan pacaran, yaitu :

Alasan Palsu Orang Menghalalkan Pacaran

1. Pacaran Itu Menambah Semangat Belajar
Belajar ?  Belajar mengkhayal kali ya 😏. Ini alasan yang sangat lucu 😄, karena bertentangan dengan fakta yang ada. Mungkin pada awalnya semangat belajar karena ingin membuktikan kepada pacarnya kalau dia pintar, nah, ini saja sudah bermasalah niatnya, namun ke depan yang terjadi justru nilai hancur.

2. Pacaran Itu Menjalin Tali Silaturahim
Silaturahim berasal dari kata shilah yang berarti hubungan dan rahim yang berarti rahim ibu. Artinya yang dimaksud dengan silaturahim sebenarnya adalah menyambung hubungan antar kerabat dekat yang terhubungkan dengan rahim atau mahram kita (keluarga). Silaturahim itu berpahalan dan menambah rezeki, sedangkan pacaran itu aktivitasnya maksiat. Tidak pernah sama antara maksiat dan taat.

3. Pacaran Gak Ngapa-Ngapain Kok, Cuma Pegangan Tangan
Cuma ? Tahu gak kata cuma adalah kata yang berbahaya. Karena semua kemaksiatan awalnya juga cuma. Selingkuh awalnya ya cuma teman. Hamil itu juga awalnya cuma pegangan.

4. Pacaran Gak Ngapa-Ngapain Kok, Cuma Telepon Saja
Tadi kan diatas sudah dibahas tentang cuma.

5. Pacaran Cuma Katakan Sayang ~ Katakan Kangen
Amal dan Lisan manusia akan Allah hisab, tidak ada satupun yang luput dari pengawasan-Nya. Mengatakan kata-kata yang tidak hak bagimu dan tidak halal baginya adalah kesalahan. Kehormatan wanita harus dijaga, kemuliaannya pun harus dilindungi ! Itu berarti tidak mengucapkan kata-kata sebelum waktunya ! Karena kata cinta dan sayang sebelum pernikahan adalah percuma.

6. Pacaran Itu Kan Tanda Cinta, Allah Kan Memerintahkan Manusia Untuk Saling Mencintai
Allah memang zat yang penuh cinta, karena Allah yang menurunkan rasa cinta bagi manusia. Allah memerintahkan untuk menikah agar cinta bisa diungkapkan dengan halal, bukan dengan alasan cinta dari Allah, malah kita bermaksiat kepada Allah.

7. Pacaran Kan Membuat Dia Bahagia, Bukankah Membahagiakan Orang Itu Amal Saleh ?
Kebahagiaan ? Bagaimana dengan kebahagiaan orang tuamu ? Apa pernah kamu memikirkannya ? Bukan kebahagiaan yang kau berikan pada pacar, lebih tepatnya kenikmatan sementara, yang ada batasnya dan menuntut korban. Sebenarnya siapa sih yang kau bahagiakan ? Dirinya atau Dirimu ?

8. Pacaran Itu Kan Penjajakan Pranikah
Masa penjajakan dahulu bukan akad dahulu sih 😦. Masalahnya nikahnya belum pasti kapan, bisa 10 tahun lagi atau bahkan bisa 100 tahun lagi 😐, sedangkan penjajakannya sudah jalan duluan. Sering kali terjadi penjajakan parputus, buka pranikah. Karena setelah penjajakan pasti bosan lalu cari yang lain.

9. Pacaran Karena Aku Sayang Kepadanya
Pacaran adalah aktivitas maksiat yang mengandung petaka dunia dan akhirat. Bila serius sayang tentu tidak akan rela bila tubuh yang disayanginya disentuh api 🔥 neraka karena perbuatan maksiat.

Bilang Sayang Tapi Membahayakan

Bilang Cinta Tapi Menjerumuskan

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *