CARA MERAWAT TABLET AGAR AWET

Cara Merawat Tablet Agar Awet
    1. Layar tablet adalah bagian paling penting. Sebab, kita menggunakan tablet dengan cara menyentuh layarnya. Agar layar tablet kita awet, maka jangan biarkan layar tablet terkena sinar matahari. Sinar matahari yang terlalu panas akan membuat tabletnu cepat rusak.

2. Jangan diletakkan dekat dengan benda-benda yang bermagnet, seperti HP, laptop, danradio. Sebab itu dapat merusak layarnya.

    3. Bersihkan layarnya menggunakan kain pembersih yang halus dan lembut. Bersihkan ketika layar tablet tidak sedang menyala.
    4. Gunakan pelindung pada layar tabletmu. Jangan biarkan tabletmu tergeletak begitu saja tanpa pelindung. Apalagi di tempat yang kotor dan berdebu. Jika layar tablet berdebu, jangan langsung diusap dengan kain, apalagi kaos atau baju. Gunakan peniup debu untuk membuang debu yang melekat pada layar. Setelah debu-debu kasarnya hilang, baru usaplah layar tabletmu menggunakan kain atau tisu khusus untuk tablet.
    5. Jangan menindih tablet dengan benda-benda berat. Sebab, tablet dirancang tidak untuk menahan benda berat.
    6. Jauhkan dari hujan, udara lembab, rice cooker, dan benda yang menghasilkan uap air.
    7. Tablet adalah komputer yang sangat tipis. Ruangan di dalamnya sangat sempit. Akibatnya, mesin pada tablet jadi cepat panas. Karena itu, hawa panasnya perlu dikeluarkan agar mesin tidak cepat rusak.
    8. Agar hawa panas keluar dengan lancar, lubang angin jangan sampai tertutup atau kemasukan debu. Ketika menyala, jangan letakkan tablet di atas alas yang terlalu lembut, seperti selimut, karpet dan bantal. Itu dapat menghambat lalu lintas udara panas.

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *