TONGSIS, Si Tongkat Penebar Eksis

Dikalangan remaja seperti kita, siapa sih yang tidak kenal selfie ? Pasti semua sudah tahu ya ? Tapi, kita terkadang mengalami kesulitan saat melakukan selfie. Seperti posisi diri yang tidak sesuai saat pengambilan foto.

Si Tongkat Penebar Eksis
    Untunglah kesulitan dalam ber-selfie dapat dapat di minimalisir dengan adanya tongsis (tongkat narsis). Hasil penelusuran di dunia maya, awal mula saat dibuatnya alat ini ketika sang pencipta melakukan kunjungan ke Thailand. Ketika berwisata ke salah satu kota di Thailand para turis merasa kesulitan saat hendak merekam moment-moment saat berada di salah satu tempat wisata.
    Konon masalah bahasa juga menjadi kendala saat para turis melakukan kunjungan ke negeri gajah putih tersebut. Sebagian masyarakat Thailand kurang fasih memakai bahasa asing, sehingga para turis memutar otak cara untuk mendapatkan rekaman foto usai melakukan kunjungan wisata.
    Kemudian munculah ide untuk membuat alat berbentuk tongkat yang bisa dipanjangkan hingga 1 meter dengan di ujung tongkat terdapat tempat untuk menaruh handphone atau perangakat portabel lainnya. Alat ini biasanya digunakan untuk pengguna yang ingin mengambil foto dalam posisi wide yang lebih luas karena keterbatasan perangkat mobile.
    Karena kemudahan yang ditawarkan, tongsis  semakin meningkat di pasaran. Tongkat yang disebut juga monopod dibanderol kisaran harga Rp250 ribu. Para penggiat fotografi lewat kamera handphone membuat alat ini semakin digemari di masyarakat, khususnya kaum remaja seperti kita.

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *