MANFAAT HOBI FOTOGRAFI

Cekrek…. cekrek…. hmmm, mungkin banyak diantara kalian yang memiliki hobi mahal ini. Tetapi banyak juga yang belum mengerti bagaimana menghasilkan foto yang baik. Selain itu, masih banyak lho, teman diantara kita bahkan kita sendiri yang hobi fotografi, tapi tidak tahu manfaatnya. Kalian bisa cari tahu di artikel di bawah ini. Check it out!!!

Manfaat Hobi Fotografi
1. Mempelajari Keahlian Baru
Mempelajari Keahlian Baru
         Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran. Dengan memiliki hobi, kita mempunyai kesempatan untuk mempelajari keahlian baru. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dalam dunia fotografi. Untuk memulainya, kita bisa mengenal jenis-jenis kamera, jenis-jenis lensa, dan perangkat kamera lainnya. Kita juga akan belajar mengenai pengaturan cahaya, komposisi dan berbagai hal menarik seputar fotografi.
2. Peka Terhadap Lingkungan Sekitar
Peka Terhadap Lingkungan Sekitar
        Ketika kita suka memotret hal-hal menarik yang ada di sekitar kita, perasaan peka terhadap lingkungan sekitar semakin terasa. Tak hanya objek-objek indah yang bisa menjadi target foto. Hal-hal lain bisa membangkitkan perasaan, seperti jalan berlubang, banjir, ataupun hal lain yang bisa menjadi objek foto kita.
3. Mensyukuri Anugerah Tuhan
Mensyukuri Anugerah Tuhan
        Banyak dari kita yang memiliki hobi memotret pemandangan indah. Seperti memotret pemandangan gunung, pantai, bunga, dan hewan. Saat memotret pemandangan indah itu, pasti akan muncul rasa syukur dan kekaguman ciptaan Tuhan.
4. Belajar Perencanaan
Belajar Perencanaan
        Semakin lama kita mendalami fotografi, pasti kita akan belajar teknik-teknik memotret dengan lebih baik. Kita akan terlatih untuk merencanakan foto seperti apa yang akan kita dapatkan. Ketika memotret di tempat yang pencahayaannya kurang, apa yang harus kita persiapkan. Ketika hendak memotret objek yang bergerak, settingan seperti apa yang harus kita lakukan. Hal-hal seperti itu yang melatih kita untuk melakukan perencanaan sebelum memotret.

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *