Manfaat Bunga Sepatu

 

Apa kabar para pembaca DEREAD BLOG ?

Semoga baik-baik saja ya.

Kali ini saya akan membahas tentang Bunga Sepatu.

Bunga sepatu adalah tipe tanaman yang sering ditemukan di tempat tropis, termasuk di Indonesia. Bunga sepatu mempunyai variasi warna yang cukup bermacam, yaitu, merah muda, kuning dan putih.

Bunga Sepatu

 

Banyak manfaat yang dimiliki oleh bunga sepatu, berikut manfaatnya :
  1. Teh herbal, obat alami untuk menyembuhkan penyakit pilek, flu serta demam.Minum Teh
  2. Teh bunga sepatu juga dapat mengurangi sensasi terbakar di dalam tubuh wanita sebagai sinyal awal menopause. Teh Wanita Wanita dapat menikmati faedah dari teh herbal ini sesudah menopause. Teh ini bisa memberikan ketenangan dan mendinginkan tubuh.
  3. Kaya akan antioksidan. Antioksidan-HipertensiTeh bunga sepatu juga bisa mengurangi tekanan darah tinggi (Hipertensi) yang dengan otomatis menurunkan tingkat stres serta menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh.
  4. Bunga sepatu dikenal sebagai penambah daya dan tergolong makanan yang bergizi. Bunga SepatuBunga-bunga berwarna merah adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin C, mineral dan antioksidan. Nutrisi tersebut dapat melindungi tubuh dari infeksi saluran pernafasan dan dapat menaikkan metabolisme daya tahan tubuh.
  5. Minum teh bunga sepatu dengan teratur juga bisa mencegah rambut rontok. Rambut RontokAnda juga dapat memakainya sebagai obat alami rambut. Caranya yaitu, rebus kembang sepatu, lalu siramkan air rebusan tersebut pada rambut.
  6. Bunga sepatu juga dapat dipakai sebagai bahan masker untuk jerawat. Masker JerawatCaranya yaitu, rendam bunga sepatu dalam beberapa jam, lalu haluskan serta campur dengan madu, kemudian oleskan pada muka yang berjerawat.

 

Sekian tentang Bunga Sepatu, semoga bermanfaat bagi para pembaca DEREAD BLOG, terima kasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Demas Reyhan Adritama

Seorang siswa TKJ SMK Telkom Purwokerto yang berusaha meningkatkan keahlian untuk menjadi Kreator Konten Digital

2 Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *